ROBOTICS UNIVERSITY. Diberdayakan oleh Blogger.

Google Belanja 7 Perusahaan Robot

robotics-university.com | Bicara soal inovasi, Google memang tak ada habisnya. Setelah terbilang sukses menghadirkan berbagai perangkat inovatif seperti Google Glass hingga mobil pintar, pembesut Android ini kabarnya tengah mengembangkan sebuah robot.

Meski masih bersifat rumor, namun dugaan ini kian menguat kala Google dilaporkan telah mengakusisi perusahan robotik. Tidak hanya satu perusahaan, namun tujuh perusahaan robotik sekaligus yang dicaploknya.

Andy Rubin (wired)

Bahkan dalam wawancaranya kepada Times, Andy Rubin yang merupakan salah satu petinggi Google juga menyebutkan bahwa Google memang mempunyai rencana ke arah itu. Sayangnya Rubin tidak mendetail lebih jauh terkait rencana Google tersebut.

Pun begitu, Rubin juga menambahkan bahwa Google kemungkinan akan mendirikan sebuah divisi baru yang akan menjadi sebuah perusahaan terpisah bila rencana Google membangun robot jadi dilaksanakan.

Jenis robot apa yang bakal dikembangkan Google memang masih belum jelas. Namun perusahaan robotik yang diakuisisinya, telah banyak terlibat dalam pengembangan robot humanoid dan robotic-arms.

Seperti dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (4/12/2013), kemungkinan robot garapan Google lebih mengincar penggunaan di industri ketimbang untuk pengguna rumahan.

Apalagi Rubin juga pernah memprediksi, arah pengembangan robot yang mampu meraih barang layaknya tangan manusia. Selain itu, Rubin sendiri akan didaulat sebagai kepala pengembangannya saat proyek ambisius ini berjalan. 

Apakah Rubin yang dikenal sebagai bapaknya Android, benar-benar akan menggabungkan kekuatan tujuh perusahaan robot itu jadi Robodroid? Menarik untuk ditunggu kabar selanjutnya. 



Oleh: Yudhianto
Sumber: detikinet (Rabu, 04/12/2013)


0 Comment For "Google Belanja 7 Perusahaan Robot"

Kami hanya mengizinkan komentar yang berkualitas!

Back To Top