ROBOTICS UNIVERSITY. Diberdayakan oleh Blogger.

Google Akuisisi Perusahaan Robot Militer

robotics-university.com | Google mengumumkan akuisisi terhadap perusahaan robot bernama Boston Dynamics. Perusahaan ini dikenal sering mengembangkan robot militer untuk Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

Salah satu kreasi Boston Dynamics yang terkenal adalah robot bernama BigDog. Robot untuk membantu tentara membawa perlengkapan ini mampu melalui medan berbahaya, mendaki, bahkan dapat menyeimbangkan diri jika terpeleset.


Boston Dynamics tidak membuat robot untuk pasar komersial. Mereka memperoleh pendapatan dari kontrak jutaan dolar dari Departemen Pertahanan AS.

Boston Dynamics adalah perusahaan robot kedelapan yang diakuisisi Google, menandakan bahwa mereka serius pada bisnis robot. Divisi robotika Google dipimpin oleh Andy Rubin, sosok yang dikenal sebagai pencipta sistem operasi Android.

Tidak dijelaskan berapa banyak uang yang dikeluarkan Google untuk mengakuisisi Boston Dynamics. Perusahaan robot ini didirikan oleh Marc Raibert, mantan profesor di MIT.

"Saya senang dengan kemampuan Google dan juga Andy untuk berpikir besar dan mempunya sumber daya untuk membuatnya terjadi," kata Raibert yang merasa senang dengan kesepakatan akuisisi seperti dikutip detikINET dari BostonGlobe, Sabtu (14/12/2013).

Oleh: Fino Yurio Kristo 

Sumber: detikinet (Sabtu, 14/12/2013)
0 Comment For "Google Akuisisi Perusahaan Robot Militer"

Kami hanya mengizinkan komentar yang berkualitas!

Back To Top