ROBOTICS UNIVERSITY. Diberdayakan oleh Blogger.

Mikrokontroler AVR ATMEGA8/32/16/8535 dan Pemrogramannya dengan Bahasa Pada WinAVR C



robotics-university.com | Buku ini mengupas tentang belajar menggunakan dan mengoperasikan chip mikrokontroler buatan Atmel keluarga AVR (Alf Vegard & Risc) golongan Atmega khususnya ATmega8/16/32/8535 dengan bahasa pemrogramannya menggunakan bahasa C. Buku ini diharapkan dapat membantu memberi bekal para pelajar/mahasiswa dan kalangan hobiest mempelajari Mikrokontroler ATmega. Sebenarnya ATmega banyak jenisnya, namun dengan keempat jenis ini mudah-mudahan dapat mewakili jenis yang lainnya karena isinya tidak jauh berbeda. Secara umum buku ini berisi:

Teori:
Dasar-dasar bahasa C, hardware chip, manajemen memori (flash ROM, SRAM, EEPROM), interupsi eksternal, timer/counter, generator gelombang PWM, ADC, komparator analog, USART.

Tools:
WinAVR, downloader twinavr/avrdud-sp 12.

Praktik:
Pembahasan alat dan komponen untuk beberapa program aplikasi sederhana di antaranya: switch, keypad, led, seven segment, motor DC kecil, LCD, sensor suhu, antarmuka Rs232, dan rangkaian pendukung seperti catu daya 5V, rangkaian downloader. Semua komponen tersebut dipilih dengan alasan mudah dicari, ekonomis dan tidak ribet dalam perakitan sehingga memudahkan untuk belajar.

Data buku:
ISBN                    : -
Penulis                 : Ardi Winoto
Ukuran⁄Halaman : 16 x 23 cm² ⁄ 260 halaman
Berat                    : 0,35 Kg




Tag : Info Buku
2 Comment For "Mikrokontroler AVR ATMEGA8/32/16/8535 dan Pemrogramannya dengan Bahasa Pada WinAVR C"

@Adi mulyono. bukunya bisa dibeli di toko buku seperti gramedia atau Toga Mas

Kami hanya mengizinkan komentar yang berkualitas!

Back To Top